Tuesday, May 16, 2017

Cara Memakai Lulur Yang Benar

Lulur adalah salah satu benda mandi yang sering digunakan perempuan dalam meremajakan kulit. Lulur tersedia dalam berbagai varian, namun memiliki fungsi sama, yaitu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit tubuh.


Banyak perempuan termasuk pria, melakukan luluran, namun banyak pula di antara mereka yang salah dalam ber-lulur ria. Memakai lulur tidak semudah iklan-iklan di televisi yang biasa kita tonton ya, tau tau bersih, tau tau putih. Luluran tidak seinstan iklan televisi. Hehehe

Dalam luluran, kita harus memperhatikan satu hal yang penting,yaitu pastikan kulit kamu enggak tipis, sensitif, apalagi dalam kondisi terluka. Ini lukanya bukan karena mantan atau karena judul skripsimu di tolak ya, heehehe.

Enggak perlu basa-basi lagi ya, aku kasih tahu step by step luluran yang benar. Setelah kamu memastikan kulitmu dalam kondisi sedang tidak sensitif.

·         Saat memakai lulur, pastikan kulitmu sedang kering, agar proses luluran bisa cepat selesai. Olesi bagian tubuh dengan lulur, dan diamkan beberapa saat, sekiranya lulur itu setengah kering (3-6 menit).

·         Gosok perlahan, hingga bekas lulur rontok ke lantai. Gosoknya pelan saja ya, jangan penuh ambisi seperti ambisi kamu buat move on. Heheh. Kalau tidak, kulitmu akan kemerahan dan iritasi.

·         Setelah proses gosok badan selesai. Proses selanjutnya adalah membilasnya dengan sabun mandi. Sabun mandi yang digunakan, dianjurkan yang antiseptik, untuk mengantisipasi iritasi saat luluran. Sabun, akan membantu kamu untuk membersihkan sisa-sisa lulur yang menempel dibadan. Bukan sisa-sisa harapan balikan sama mantan ya, no...! hehehe

·         Tahap terakhir adalah, menggunakan lotion pelembab. Setelah luluran, kulit akan terasa kering, maka dari itu penting menggunakan lotion. Agar kulit tetap lembab dan sehat.


Demikian info sederhana dan penting dari saya, semoga bermanfaat.

Baca Juga Dampak Memakai Lulur

No comments:

Post a Comment